Thursday 3 August 2017

Menjawab Rute Perjalanan Ke Banyuwangi Terbaru

By     3 comments:

Halo bro,, Mungkin ada dari sebagian pengunjung blog banyuwangiseru.com berasal dari daerah/kota lain yang belum pernah main ke Banyuwangi dan sedang mencari rute perjalanan ke Banyuwangi.

Nah kebetulan saat ini saya akan menginformasikan rute perjalanan ke banyuwangi, dan nanti akan banyak pilihan mau naik Sepeda Motor, Mobil Pribadi, Bus, Kereta, Pesawat atau Jalan kaki mungkin.

Dari penelitian saya memang banyak sekali dari temen-temen luar Banyuwangi yang sedang mencari rute ke banyuwangi, dan di sini saya akan menjawab pertanyaan teman - teman yang akan berkunjung ke banyuwangi dan akan menjelaskan secara singkat rute perjalanan ke Banyuwangi.

  • Dimana Sih Banyuwangi ?

Lah anda mau ke Banyuwangi tapi belum tau Banyuwangi itu dimana ! 

Banyuwangi adalah Kabupaten yang terletak di Indonesia yang berada di pulau Jawa, Provinsi Jawa Timur, tepatnya terletak di ujung timur Pulau Jawa.

  • Bagaimana Cara Ke Banyuwangi ?

Dijaman yang semakin modern ini memang sudah banyak cara untun menjuju suatu wilayah, dan untuk Banyuwangi sendiri kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti Bus, Travel Agen, Kereta, Ojek, Pesawat, dan masih banyak lagi...

  • Jember Ke Banyuwangi Berapa Jam Dan Rute Tercepat Naik Apa ?

Jember Banyuwangi banyak sekali transportasi yang bisa kita andalkan  jika kita berangkat dari Jember menuju Banyuwangi.

Jember Kota ke Rogojampi Banyuwangi dengan jarak 91,8 Km
Peta Jember Kota ke Rogojampi Banyuwangi dengan jarak 91,8 Km
Dan untuk menjawab berapa lama atau berapa jam perjalanan Jember Banyuwangi kalau yang ini tergantung lokasinya tepatnya di mana dan mau ke mana.. soalnya banyak sekali desa atau kecamatan yang ada di kedua kabupaten.

Saya ambil tenggahnya saja misalkan dari Jember Kota Ke Rogojampi Banyuwangi..

Naik Kereta
Jika kita naik kereta dari Jember Kota ke Rogojampi Banyuwangi dengan jarak 91,8 Km kita bisa menempuh perjalanan sekitar 2 Jam 11 Menit.

Naik Mobil Pribadi
Kalau mengunakan Mobil Pribadi dengan jarak yang sama kita bisa menempuh perjalanan sekitar 2 Jam 10 Menit.

Naik Sepeda Motor Sendiri
Jika kita naik sepeda motor dari Jember kota ke Banyuwangi dengan jarak 91,8 KM kita bisa memakan waktu sekitar 1 Jam 50 Menit.

Naik Bus
Untuk perjalanan menggunakan Bus kita akan menempuh perjalanan sekitar 2 Jam 30 Menit,dengan jarak 91.8 KM

Jalan Kaki
Ini yang paling Ekstrime hehehe Jalan kaki memang sehat bro,, kalau saya cari menggunakan Google Maps untuk rute jalan kaki kita menempuh jarak sekitar 89,8 KM dengan waktu 18 Jam 58 Menit, tanpa istirahat.

Naik Pesawat
Jika kita naik pesawat dari Jember ke Banyuwangi kita harus Transit ke Surabaya dulu, jadi tidak di sarankan untuk naik Pesawat ya..

  • Berapa Lama Perjalanan Dari Bali Ke Banyuwangi ?

Kalau rute dari Bali ke Banyuwangi juga tergantu jarak atau posisi kita berangkat dan tujuan mau ke Banyuwangi mana, Bali kan luas banget Banyuwangi juga luas bro...

Saya akan menyampaikan dari kota - kota besar Bali saja yang penting bisa menjadi refrensi untuk teman - teman...

Dikarenakan dari Bali ke Banyuwangi tidak ada Transportasi Kereta dan untuk transportasi pesawat juga sudah di tiadakan kali ini saya akan menginfokan untuk perjalanan menggunakan transportasi darat.

Dan saya akan menjelaskan rute step by step untuk menuju ke Banyuwangi, berikut rincianya :
Berapa Lama Perjalanan Dari Bali Ke Banyuwangi ?
Peta step by step untuk menuju ke Banyuwangi
Denpasar ke Gilimanuk
Denpasar ke Gilimanuk dengan jarak sekitar 128 KM kita bisa menempuhnya dengan waktu kira-kira 2 Jam 54 Menit dengan menggunakan Transportasi Bus, Mobil Pribadi, ataupun Motor.

Singaraja ke Gilimanuk
Dengan jarak tempuh sekitar  87,6 KM kita bisa menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 Jam 10 Menit.

Penyebrangan Gilimanuk Ke Ketapang
Penyebrangan dengan mengunakan Kapal Verry dengan jarak 4,8 KM kurang lebih akan memakan waktu 30 Menit perjalanan.

Ketapang ke Rogojampi Banyuwangi
Dengan jarak tempuh sekitar 22 KM bisa memakan waktu sekitar 40 Menit.

Nah sudah saya jelaskan rincian di atas perjalanan dari Bali ke Banyuwangi, tergantung tempat asal tujuan masing - masing silahkan di jumlahkan sendiri ya...

  • Berapa Lama Perjalanan Dari Surabaya Ke Banyuwangi Dan Rute Tercepat ?

Surabaya Banyuwangi adalah rute favorit, Surabaya adalah Kota atau Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dan termasuk kota Industri dan menjadi kota Paling maju di Jawa Timur.

Para Wisatawan dari Surabaya juga sudah banyak yang berkunjung ke Banyuwangi, dan sudah banyak sekali Blogger atupun Youtuber Surabaya yang membantu Mengexpose keindahan alam di Banyuwangi.
Berapa Lama Perjalanan Dari Surabaya Ke Banyuwangi Dan Rute Tercepat ?
Peta Perjalanan Dari Surabaya Ke Banyuwangi Dan Rute Tercepat
Naik Bus Dari Terminal Prabaya/Bunguraseh Ke Banyuwangi
Kalau kita naik Bus dari Terminal Surabaya menuju ke Rogojampi kita akan menempuh jarak sekitar 278 KM, dengan tempuh jarak yang lumayan jauh ini kita akan menghabiskan waktu sekitar 7-8 jam perjalanan.

Naik Kereta Dari Stasiun Gubeng Ke Rogojampi Banyuwangi
Jika kita menggunakan Transportasi kereta kita akan menempuh jarak sekitar 276 KM, dan akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 7 Jam.

Naik Pesawat dari Juanda Ke Blimbingsari Banyuwangi
Untuk transportasi Pesawat ini adalah rute tercepat dan kita akan memankan waktu perjalanan sekitar 50 Menit, untuk jarak tempuhnya saya juga kurang begitu faham.

Naik Sepeda Motor / Mobil Pribadi
Untuk Perjalanan naik Sepeda Motor / Mobil pribadi kita tarik saja dari Surabaya Kota Ke Rogojampi Banyuwangi, jarak tempuh sekitar 306 KM dengan jarak tempuh tersebut kita akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 7-8 Jam.

Jalan Kaki
Memang siapa yang mau jalan kaki dari Surabaya ke Banyuwangi Bro... tapi gpp saya infokan juga untuk rute jalan kaki.

Jika kita jalan kaki dari Surabaya Kota ke Rogojampi mengunakan rute tercepat dengan jarak tempuh sekitar 275 KM atau 275.000 Meter kita akan memakan waktu sekitar 58 Jam tanpa istirah, waw keren kan.

  • Berapa Lama Perjalanan Dari Malang Ke Banyuwangi ?

Dari pencarian di Google banyak sekali pencarian tentang Rute Perjalanan Malang ke Banyuwangi, dan di sini saya akan menjawab pertanyaan tersebut.

Kalau kita berangkat dari kota Malang saya akan membahas perjalan darat saja, sebenarnya di Malang juga ada Bandara, tetapi harus transit pesawat di Surabaya dan tidak conect atau menunggu lebih lama lagi..
Berapa Lama Perjalanan Dari Malang Ke Banyuwangi
Peta Untuk Perjalanan Dari Malang Ke Banyuwangi
Naik Becak 
yang ini bercanda gan langsung next aja...

Naik Transportasi Kereta
Jika kita mengunakan transportasi kereta dari Stasiun Malang Kota Lama ke Rogojampi Banyuwangi akan memakan waktu sekitar 7 Jam 30 Menit.

Naik Bus
Kalau naik Bus dari Terminal Bunut Wetan Pakis Malang ke Rogojampi Banyuwangi kita akan menempuh jarak sekitar 291 KM dengan lama waktu sekitar 6 Jam 30 menit melalui Jalur Utara (Lewat Situbondo) dan 5 Jam 30 Menit melalui Jalur Selatan (Lewat jember) dengan jarak tempuh 274 KM.

Naik Mobil Pribadi , Motor , Travel Agen (Darat)
Dengan jarak yang sama yaitu 291 KM kita bisa memakan waktu sekitar 5 Jam 30 Menit Lewat Jalur Selatan.

  • Cara Ke Banyuwangi Dari Jogja (Yogyakarta) ?

Banyak sekali cara untuk ke Banyuwangi dari Jogja kita bisa menggunakan transportasi darat dan udara..

Transportasi udara, jika mengunakan transportasi udara pastinya kita akan mengunakan pesawat terbang, dan untuk transportasi darat bisa dengan naik Bus, Kereta, Mobil Dll.

Naik Sepeda Motor, Mobil Pribadi, Bus
Jika kita naik Sepeda motor dari Jogja ke Banyuwangi kita akan menempuh jarak sekitar 582 KM dengan watu perjalanan sekitar 14 Jam 50 Menit.

Naik Kereta
Naik kereta dari jogja ke Banyuwangi adalah rute favorit selain murah juga akan lebih cepat di bandingkan menggunakan transportasi darat lainya.

Jika kita menggunakan kereta akan menempuh jarak sekitar 594 KM dengan waktu perjalanan sekitar 13 Jam 52 Menit.

Naik Pesawat
Jika kita naik pesawat dari Bandara Internasional Adisutjipto ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi dengan waktu perjalan sekitar 50 Menit saja.

  • Bagaimana Cara Ke Banyuwangi Dari Jakarta ?

Bagi Traveler Jakarta saya di sini akan menginfokan rute terbaik untuk anda semua, dan saya akan merekomondasikan rute tercepat untuk teman - teman dari jakarta.

Banyak sih memang rute yang bisa kita pilih untuk berkunjung ke Banyuwangi dari Pusat Indonesia yaitu Ibukota Jakatra.
Cara Ke Banyuwangi Dari Jakarta
Peta Cara Ke Banyuwangi Dari Jakarta
Diantaranya adalah :

Naik Mobil Pribadi, Bus dan Sepeda Motor
Jika kita memulai perjalan dari Pusat kota Jakarta kita akan menempuh jarak sekitar 1.068 KM dengan waktu perjalanan sekitar 28 Jam.

Naik Kereta
Jika teman - teman inggin naik kereta tidak ada kereta yang langsung dari Jakarta ke Banyuwangi kita harus berhenti di Surabaya dulu kemudian pindah Kereta.

Saya kasih tips untuk naik kereta Jakarta Banyuwangi dan saya sudah pernah mempraktekanya sendiri..

Naik Kereta Gumarang dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Surabaya Pasar Turi 15:45 - 02:56 (11 Jam 11 Menit)

Dari Stasiun Pasar Turi Surabaya kemudian naik ojek atau taxi ke Stasiun Surabaya Gubeng sekitar 15 menit, nanti akan ada kereta Pagi Probowangi.

Kemudian naik Kereta Probowangi dari Stasiun Surabaya Gubeng ke stasiun Rogojampi Banyuwangi 04:25 - 11:09 (6 Jam 44 Menit)

Naik Pesawat Jakarta ke Banyuwangi
Naik Pesawat dari Bandara Soekarno Hatta Ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi dengan menggunakan Maskapai Nam Air (Sriwijaya Air) akan menempuhnya dengan waktu perjalanan sekitar 1 Jam 30 Menit. 

Dan ada kabar gembira untuk rute ini akan ada penambahan maskapai yaitu Garuda Indonesia dan sudah ada beritanya.


Rute perjalanan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya dan berdasarka refrensi lain seperti Google Maps.

Dan bagi teman -  teman yang masih binggung atau yang sedag mencari rute dari kota lain ke Banyuwangi silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Atau bisa juga mengirimkan saya surat Cinta dengan cara Email/Inbox yang sudah saya tuliskan di Halaman Navigasi Countct US.

Sekian dulu dari saya Admin BanyuwangiSeru.com dan sampai jumpa di Banyuwangi....

Admin

About Admin

Semoga dengan adanya Blog Banyuwangi Seru ini bisa memberikan sedikit manfaat kepada masyarakat Luas dan Banyuwangi Khususnya.

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
1 January 2021 at 06:22 delete

Admin...klo dari tegal ke banyuwangi tempat jagat satria yg enak naik apa yh ..mksh

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
29 September 2021 at 21:19 delete

naik kereta boleh mas,,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 February 2022 at 00:09 delete

Misi mas admin , kalo dari banjar ke banyuwangi naiknya mobil bus apa ya dan dimana agennya?mkasih min

Reply
avatar